Qlaf Score – 94%

  • Tampilan 90% 90%
  • Warna 90% 90%
  • Artikulasi 90% 90%
  • Kekokohan 100% 100%
  • Fun 100% 100%

[disini bakal ada review youtube  😀 ]

RG GP-01 Zephyrantes, salah satu RG tercepat yang nge-build nya cepet banget. Karena bentuknya standar, gak pakai bisa transform mode ataupun transform jadi jet. Dibandingkan dengan RG RX 78-02, ini bisa dibilang versi kokohnya.

TAMPILAN 90/100. Standar seri RX ya. Ga ada keunikan tampilan macam-macam, tapi tampilannya lebih kekar. Panel liningnya mantap. Dibandingin dengan RG seri RX lainnya, Zephyrantes ini kelihatan habis kaya keluar dari gym, lebih ‘berotot’.

WARNA 90/100. Warna standar RX series, warna si ‘good guy’. Dibandingkan dengan kit lain, warna abu-abu mudanya kurang seberapa terlihat. Jadi sekilas separasi warna putih dan abu-abu nya kurang jelas.

ARTIKULASI 90/100. Ini artikulasinya super! Tangan bisa nekuk sampai nempel dengan bahu. Kakinya juga. Untuk kaki harus diperhatikan (cek gambar diatas ya). Ada instruksi yang lumayan membingungkan. Yaitu untuk menggeser joint pahanya agar ke bawah. Kalau tidak digeser, si kaki bakal berasa aneh, agak menggantung diatas.

Langsung aja menggeser part abu-abu nya menggunakan pensil atau ujung pantat kuas. Karena di instruksi seakan-akan kita harus geser lewat part putih bagian depan. Nungguin serian Naruto tamat baru bisa hahahaha (ga tamat-tamat sampai sekarang).

KEKOKOHAN 100/100. Ini namanya tank. Joint tangan dan kakinya kaku. Jadi enak banget buat pose dan bisa berdiri. Dia bisa balance pegang tameng dan senjatanya tanpa letoy. Untuk badan, dibandingkan dengan RG RX-78 yang badannya sama-sama dari pesawat, Zephyrantes ngga gampang lepas. Malahan yang Zephyrantes ini bagian cockpitnya bisa dibuka..WAU!!!

Ini termasuk tipe RG yang kalau jatuh dia ga bakalan tercerai berai badannya. Badannya lho ya! Kalau kepalanya kemungkinan bisa patah, karena ada antenanya yang tipis banget.

FUN 100/100.

Mendapatkan hasil RG yang kokoh kaya gini sangat membuat senang <3. Karena bisa dibuat pose macam-macam. Prosesnya juga langsung to the point ya, ngga bertele-tele. Kaki-pinggang-badan-tangan-kepala-senjata…selesai deh!

RG Zephyrantes dapat 3 macam weapon. Rifle, beam saber, dan shield (bisa naik turun bagian atasnya).

PALING GA SUKA

Cara pegang tamengnya malesin banget. Versi RG selalu ada 2 cara yang membuat tameng bisa dipegang. (1) Ada colokan di lengan bagian belakang dan dipegang dengan tangan RG (lihat gambar) dan (2) ada tangan fix yang memang dia gunanya untuk pegang tameng aja. Tapi cara 2 aneh.

Karena cara ke-2 aneh. Cara 1 yang paling bagus, tapi mempunyai 1 permasalahan. Colokan lubang nya kurang dalam. Jadi dia gampang lepas. Nah paling mudah ngakalinnya adalah pakai isolasi kertas dan tempel di dalam, jadi ada lengket-lengketnya + mudah dibersihkan.